Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW


Malang- 04 Februari 2012 bertepatan dengan 11 Rabiul Awal 1433 H, acara memperingati kelahiran Baginda Muhammad SAW, pembawa agama islam digelar dengan sederhana di pesantren mahasiswa Alhikam Malang. Acara dihadiri oleh seluruh santri dan beberapa tamu undangan dari luar pesantren.

Acara dibuka dengan pembacaan sholawat oleh group rebana yang menamakan dirinya Ahbabul Mustafa. Gema sholawat tersebut menggema ke seluruh sudut gedung Ma’had ‘ali lantai satu, dimana acara ini dilaksanakan. Hentakan suara rebana yang dipukul mengiringi suara vokalis yang mengalun merdu, membaca bait-bait sholawat yang berisi kisah-kisah nabi. Gema sholawat semakin menggetarkan ketika seluruh hadirin ikut melantunkan bersama-sama. Suara itu bukan hanya gemuruh di dalam gedung tapi juga di dalam hati.


Namun sayang sekali, acara terasa kurang lengkap dengan tidak hadirnya bapak pengasuh pesantren Alhikam karena kesibukan beliau. Sehingga pada sesi pemberian nasihat diwakilkan pada kepala pesantren, Ust. Nafi.
 
“Abah tidak dapat hadir di tengah-tengah kalian karena urusan yang sangat mendesak demi kedamaian umat. Beliau sedang berada di Kupang untuk kepentingan toleransi beragama” demikian kata kepala pesantren mengawali pembicaraanya kepada santri.
 
Bagaimanapun, acara peringatan Maulud Nabi tahun ini tetap berjalan dengan khidmad hingga acara usai.

0 Comments