Jual Lagu dan Membuat Musik Itu Butuh Ilmu

Jual Lagu dan Membuat Musik Itu Butuh Ilmu

Jual lagu itu membutuhkan ilmu yang mendalam. Sekedar cinta musik, bisa bernyanyi atau memainkan alat musik saja tidak cukup. Perlu belajar lebih dengan rajin untuk bisa bersaing dan menarik perhatian khalayak umum.

Tiga tahun lalu, saya sendiri pernah ingin menjual sebuah lagu. Sebenarnya bukan lagu saya sendiri, saya hanya meniru orang-orang di media sosial yang suka menyanyikan ulang lagu tertentu atau disebut meng-cover lagu. Biasanya orang-orang yang saya lihat itu, paling tidak mendapat ribuan penonton di internet. .

Waktu itu saya menyanyikan lagu milik band ‘Sore’ yang judulnya 'Merintih Perih'. Kemampuan saya dalam bermain gitar tidak terlalu istimewa, bahkan bisa dikatakan tidak bagus. Saya hanya tahu chord-chord dasar saja. Tapi untuk mencover lagu Sore tersebut, waktu itu  saya rasa tidak sulit karena kuncinya memang sederhana.

Gitar saya genjreng dengan cukup percaya diri, namun saya kurang yakin menggunakan vokal saya sendiri. Saya pun menggunakan suara penyanyi asli melalui ponsel yang kemudian saya rekam menggunakan ponsel. Hasilnya, kualitas suaranya sangat buruk meski masih bisa didengarkan.

Rekaman tersebut kemudian saya upload di Youtube. Sampai tulisan ini terbit, video tersebut belum sampai dilihat seribu kali. Yang lebih mengejutkan lagi, tak ada orang yang memberikan apresiasi atau sekedar memberi 'like' pada video tersebut, justru terdapat empat 'dislike' atau tidak suka.

Lihat videonya:



Sungguh itulah akibat niatan jual lagu tapi tidak tahu ilmunya. Padahal segala sesuatu ini membutuhkan ilmu.

Jika kamu tak ingin mengalami nasib sama dengan saya, kamu bisa belajar di SAE. Lembaga tersebut adalah sebuah lembaga profesional di bidang musik. Bukan kursus bermain musik, tapi lebih fokus pada industri musik.

Jika kamu sudah menjadi seorang musisi, belajar di lembaga yang saya sebutkan tadi sangat cocok. Di dunia serba digital ini, setiap orang punya peluang menjadi bintang dengan jalannya sendiri. Di lembaga tersebut, kamu akan mendapat berbagai materi pengetahuan dan teknik membuat musik yang baik dan benar.

Jika kamu bukan seorang musisi, SAE juga baik bagi kamu yang ingin menggeluti dunia musik. Di lembaga yang telah berdiri sejak 1976 ini, kamu bisa mendapatkan gelar mulai dari diploma hingga sarjana.

Untuk ke depannya jika sudah mendapat ijazah dari lembaga yang bekerja sama dengan Universitas Middlesex London tersebut, kamu bisa menempuh berbagai profesi seperti sebagai pemilik label rekaman, pengembang bisnis musik, eksekutif rekaman dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu ingin jual lagu dan tidak ingin mengalami nasib buruk serupa yang saya ceritakan di awal tulisan ini, kamu bisa daftar langsung di SAE melalui tautan berikut ini.



0 Comments