Ingin Jadi Ahli Gambar Digital? Inilah Sekolah Desain Komunikasi Visual Terkemuka di Indonesia

Ingin Jadi Ahli Gambar Digital? Inilah Sekolah Desain Komunikasi Visual Terkemuka di Indonesia

Desain Komunikasi Visual menjadi disiplin ilmu yang sangat penting pada era digital seperti sekarang ini. Untuk berbagai tujuan seperti promosi dan lain sebagainya, pastinya membutuhkan keahlian bidang tersebut. Oleh sebab itu, jika kamu tertarik menggeluti bidang tersebut, maka kamu harus tepat dalam memilih lembaga yang mampu membekali skill pembuatan gambar digital seperti yang kamu inginkan.

Di berbagai kampus Indonesia memang menawarkan jurusan Desain Komunikasi Visual. Setiap kampus memiliki keunggulan sendiri. Ada yang menawarkan program untuk diploma hingga sarjana, atau sekedar mengikuti program kursus dalam waktu singkat saja yang lebih fleksibel.

Berikut ini adalah beberapa lembaga yang menawarkan jurusan DKV yang sudah memiliki nama besar di Indonesia dan telah sukses mencetak para profesional handal pada bidangnya.

5. Institut Teknologi Bandung

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kampus yang berada di Bandung tersebut. Lembaga ini merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia.

Untuk masuk ke perguruan tinggi negeri negeri ini tentunya tidak mudah. Kamu harus bersaing dengan calon mahasiswa lainnya dan kamu dituntut memiliki pengetahuan umum tentang seni rupa.

Nantinya, jika kamu ingin menggeluti dunia desain, kamu akan masuk ke Fakultas Seni Rupa dan Desain. Jika sudah menginjak semester enam, kamu akan mendapat materi penjurusan meliputi: Komunikasi Grafis, Visual Periklanan dan Komunikasi Multimedia.

4. Institute Seni Indonesia Yogyakarta

Institute Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta berada di kota kebudayaan. Lingkungan yang menjunjung tinggi kesenian menjadi atmosfer yang bagus untuk kamu jika ingin terjun ke dunia seni rupa. Tak aneh, jika dari kampus ini telah lahir seniman-seniman hebat di bidang visual.

3. Institute Kesenian Jakarta

Institute Kesenian Jakarta (IKJ) sudah sangat populer. Untuk masuk ke perguruan tinggi ini, kamu harus memiliki pengetahuan dasar tentang menggambar dan pengetahuan dasar seni rupa sebelum masuk ke jurusan DKV yang berada di bawah naungan Fakultas Seni Rupa.

2.  Universitas Sebelas Maret Surakarta

Salah satu perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan untuk menempuh pendidikan DKV adalah di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Jurusun desain di perguruan tinggi tersebut sudah ada sejak 1979. Beberapa materi yang menjadi fokus di sana di antaranya bidang pembuatan film atau video beserta gambar digital dalam format dua dimensi atau tiga dimensi.

1. SAE Jakarta

Jika kamu ingin menempuh pendidikan DKV yang bertaraf internasional tapi kampusnya berada di Indonesia, jawabannya adalah di SAE Jakarta. Lembaga ini pertama kali berdiri di Australia sejak 1976. Lembaga ini kemudian berkembang di berbagai negara sehingga memiliki 54 kampus termasuk di Indonesia.

Banyak siswa yang menempuh pendidikan di SAE kemudian menghasilkan karya-karya gambar digital yang mengesankan.

Jika kamu ingin menjadi ahli gambar digital dalam waktu relatif singkat, SAE merupakan pilihan yang tepat. Dengan fasilitas bertaraf internasional, kamu akan mendapatkan pelatihan sekitar dua bulan saja. Sertifikat yang kamu dapatkan pun diakui dalam skala nasional atau internasional karena lembaga ini mendapat validasi dari Universitas Middlesex London.

Biaya perkuliahan pun sangat terjangkau dengan waktu yang fleksibel. Nah, jika kamu tertarik menempuh pendidikan Desain Komunikasi Visual di SAE Jakarta. Segara daftarkan diri kamu pada tautan berikut ini.

DAFTAR SAE Jakarta di sini!


update...

0 Comments